SMP ISLAM SITI SULAECHAH SAYUNG DEMAK

Selamat Datang Di Situs SMP ISS Sayung

Minggu, 27 Juni 2010

HOME

SELAYANG PANDANG

SMP Islam Siti Sulaechah Sayung Demak Jawa Tengah, Terakreditasi B , berdiri megah dan strategis di perbatasan Semarang – Demak berdiri sejak 1 Juli 1992. Kami berusaha membina putra – putri anda, Namun anda yang lebih utama. Sekolah dan oran tua adalah partner dalam membina dan mendidik anak. Komunikasi yang harmonis adalah kunci keberhasilan kerjasama orang tua dan sekolah. Pendidikan adalah suatu proses menuju pembaharuan yang merupakan tanggung jawab orang tua, masyarakat, dan pemeritah. Untuk mencapainya perlu kerjasama yang serasi di antara ketiganya

Dalam ichtiar/upaya untuk membimbing / mendidik siswi - siswi tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan dan kontinue , terpadu dan berpacu dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Mutu yang memenuhi standar pendidikan adalah pemberian pelayanan yang semakin baik kepada stock holder dimasa mendatang.


Seputar SMP ISS

Dengan dasar pengamatan terhadap kondisi sekolah-sekolah saat ini, ditambah lagi dengan melihat kondisi sekolah Islam yang ada di wilayah Sayung dan sekitarnya, maka Yayasan Badan Amal Jariyah H M Sulchan menentukan visi dan misi bagi sekolah menengah pertama yang didirikan,Yaitu :
Visi:
Mempersiapkan generasi muda yang cerdas, Terampil, berakhlakul karimah, memiliki keseimbangan IMTAK dan IPTEK.
Misi :
1. Mewujudkan lingkungan pendidikan yang kondusif dan Islami
2. Mempersiapkan generasi :
- Bertakwa pada Allah SWT.
- Cerdas, terampil dan memiliki wawasan keilmuan yang luas.
- Memiliki keseimbangan IMTAK dan IPTEK
- Memiliki dedikasi dan berakhlakul karimah didalam berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.
3. Menumbuhkembangkan potensi wali siswa, masyarakat dan potensi lainnya, sehingga program – program sekolah dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

Bertakwa Kepada Allah SWT
Takwa kepada Allah SWT, Tuhan semesta alam. Dibekali dengan Baca Tulis Al – Qur’an, ilmu fiqih,sejarah islam, pendidikan ahlak, maka diharapkan siswa didik tumbuh dan berkembang dengan kesadaran bahwa akhir dari segala sesuatu adalah Kebesaran Allah SWT.

Cerdas, Terampil, dan memiliki wawasan keilmuan yang luas.
Manusia yang cerdas adalah mereka yang mampu mengendalikan diri, pandai menempatkan diri disegala situasi,pandai membaca peluang,mampu berkompetisi, memiliki kemampuan memecahkan persoalan yang dihadapinya dengan arif

Teori tanpa kemampuan praktis,tidak akan berjalan. Keterampilan hidup adalah hal yang pokok. Terampil bukan berarti harus memiliki suatu keterampilan khusus, akan terampil mengendalikan hidup, mampu berkreasi, mandiri, dan selalu berpikir kreatif di segala situasi.
Mencari ilmu adalah kewajiban setiap manusia sejak dilahirkan sampai akhir hayat. Dengan ilmu kita bisa melakukan hal yang orang tidak bisa, sehingga wawasan kita akan lama semakin bertambah seiring dengan bertambahnya ilmu yang kita miliki.

Memiliki keseimbangan IMTAK dan IPTEK
Iman dan Takwa Kepada Allah SWT (IMTAK) merupakan hal yang harus dimiliki setiap manusia. Dengan adanya imtak hidup manusia akan lebih berarti. Apalagi manusia yang memiliki Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (IPTEK) akan lebih merasa mantap dalam menjalani kehidupan ini. Seorang siswa yang bisa menyeimbangkan keduanya maka ia akan berhasil.

Tujuan Pendidikan
Membekali Siswa agar :
1. Mampu memahami ilmu agama dan umum - mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari hari
2. memiliki keterampilan sebagai bekal hidup di masyarakat
3. mampu berkomunikasi social dengan bahasa asing praktis ( Bahasa Arab dan Inggris )
4. mampu memahami ilmu ilmu yang dibutuhkan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar